Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Android pada Windows

3 min read

Bluestacks emulator ringan

Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Android pada Windows

Android adalah salah satu sistem operasi komputasi mobile yang paling populer dan mendukung beragam ponsel, termasuk yang low-end dan flagship high-end. Hal yang baik tentang Android adalah selain menjalankannya di perangkat seluler, itu juga dapat berjalan di desktop dengan emulator yang sesuai.

Jika Anda memiliki mesin Windows kuno dan ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat, menjalankan Android di atasnya dapat memberi mesin Windows kuno Anda kehidupan baru. Ada banyak emulator Android gratis untuk PC (Windows) di pasaran. Tetapi hanya beberapa yang sesuai dengan harapan kami. Di bawah ini adalah daftar emulator Android terbaik untuk PC Anda.

Nox

nox android emulator

Mungkin sedikit ketinggalan zaman mengenai versi Android yang dijalankannya (Lollipop 5.1.1, meskipun versi uji dari Android 7.1 tersedia), tetapi Nox adalah salah satu emulator Android yang paling stabil dan akurat. Cukup bagus untuk meniru sebagian besar game, tapi Anda harus menggunakan get Android Nougat build untuk kompatibilitas maksimum, dan sangat mudah dijalankan. Ini sangat dapat dikustomisasi, dan UI-nya melakukan pekerjaan yang baik untuk mengakomodasi kontrol keyboard dan mouse di tempat kontrol sentuh.

Satu hal yang mungkin menyangkut lebih banyak pengguna yang berfokus pada privasi adalah bahwa ponsel Nox menjadi rumah bagi IP Cina, dan menginstal beberapa aplikasi crapware sendiri yang tidak dapat Anda hapus. Tidak ada kode jahat atau semacamnya, tetapi masih menghilangkan tingkat kontrol dari apa yang dinyatakan sebagai salah satu emulator Android teratas di luar sana.

Bluestacks

Bluestacks telah menjadi salah satu emulator Android yang paling dicari berkat pemasangannya yang mudah dan kemampuan untuk menerima apk pihak ketiga dengan mengklik ganda pada mereka. Aplikasi ini mendukung salah satu daftar aplikasi yang paling lengkap dan merupakan pilihan alami jika Anda mencari emulator Android untuk menjalankan aplikasi dan memainkan Game Android.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Bluestacks dikemas dalam satu file yang dapat diinstal secara langsung, dan tidak seperti program lain, Bluestacks tidak memerlukan alat virtualisasi pihak ketiga. Kami menemukan Bluestack paling optimal untuk bermain game, meskipun UI sedikit berbeda dari ponsel Android mana pun dan terus mengingatkan Anda bahwa Anda menggunakan emulator.

Baca Juga :

Apakah Anda Sudah Menemukan Emulator Android Terbaik?

Andy

Andy OS adalah emulator Android lain yang tidak seperti kebanyakan emulator lain di pasaran, ini menawarkan fitur seperti dukungan layar sentuh. Kami perlu menginstal virtualbox di sistem, dan file penginstal akan secara otomatis menginstal Oracle VM, jika Anda belum menginstalnya di sistem Anda. Proses instalasi dapat sedikit memakan waktu dan memonopoli sumber daya jika Anda menggunakan perangkat yang kurang spesifik. Setelah instalasi selesai, ia meminta restart setelah itu Anda siap untuk mengalami Andy OS.

Pengambilan terbaik dari emulator harus menjadi kenyataan bahwa itu sangat cocok dengan perangkat Android yang sebenarnya, dan jika Anda menggali di dalam pengaturan Andy akan menunjukkan bahwa itu berjalan di Android 4.4 (alias KitKat). Bit lain yang bagus adalah bahwa Andy OS menawarkan fitur di mana Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai remote control saat bermain game.

Genymotion

Genymotion adalah taruhan terbaik jika Anda mencari pengalaman Android yang lengkap. Emulator Genymotion mengharuskan Anda untuk tidak hanya mendaftar di situs web mereka tetapi juga mengaktifkan akun Anda dengan memverifikasi alamat email Anda. Sama seperti Andy, Genymotion menggunakan VirtualBox, yang akan digunakan oleh emulator untuk membuat mesin virtual.

Fitur unik emulator Genymotion adalah memungkinkan Anda memilih di antara banyak perangkat Android, baik smartphone maupun tablet, dan kemudian menggunakan Kotak Virtual untuk meniru perangkat. Kami memilih HTC One yang berjalan di Android KitKat 4.4.4, dan kami terkesan dengan tingkat perinciannya. Arsitektur buatan x86 membuat Genymotion lebih cepat dari Bluestacks. Beberapa fitur seperti Pixel perfect dan Screenshot hanya tersedia dalam versi berbayar.

Bagaimana Cara Memilih emulator Android yang Bagus?

YouWave Android emulator

Emulator Android YouWave adalah pilihan alami bagi pengguna yang tidak menggunakan sistem kelas atas. Tidak seperti emulator lainnya, YouWave dapat diinstal dan dijalankan di PC dengan konfigurasi rendah tanpa masalah. Selain itu, emulator juga mendukung game multiplayer online Android, dan fitur antarmuka pengguna yang mudah digunakan.

Pengguna dapat menginstal aplikasi dengan menggunakan file apk atau dengan langsung menuju ke Playstore dan mengunduh aplikasi. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa YouWave tidak sepenuhnya gratis, tetapi perusahaan menawarkan uji coba 10 hari sebelum Anda memutuskan untuk mengeluarkan sejumlah uang.

Windows Android

Sesuai namanya, emulator ini sangat dioptimalkan untuk sistem Windows. Emulator dapat diinstal dengan mudah dan fakta bahwa itu berjalan pada Kernel Windows memastikan bahwa emulator cepat dan tidak benar-benar terpaku di tengah. Windows Android secara dinamis memilih UI yang sesuai berdasarkan ukuran windows. Emulator juga mendukung penggunaan ponsel sebagai pengontrol untuk permainan.

Windows Android memiliki salah satu layar beranda terbaik yang kami temui dalam emulator, dan UI sangat dioptimalkan untuk penggunaan PC. Sangat bagus untuk melihat aplikasi beroperasi dengan kecepatan cepat kilat tanpa lag sama sekali.

Apa Saja Emulator Androdi yang Andal?

ARC Welder

ARC Welder adalah aplikasi Chrome yang dapat membuka aplikasi Android di browser Anda. Itu menginstal ke komputer Anda seperti aplikasi lain di Chrome, dan membuka aplikasi Android di jendela mereka sendiri dengan membiarkan Anda memilih file APK di komputer Anda.

Sayangnya, emulator Android ini bukan yang paling dapat diandalkan. Namun, kami telah menambahkannya ke daftar ini karena ketika berhasil, itu benar-benar praktis dan jauh lebih sederhana daripada emulator lain dalam daftar ini. Jika Anda perlu bantuan menemukan file APK untuk mengunduh ARC Welder, coba APKMirror atau app.

Sulit untuk memilih pemenang tunggal karena setiap emulator memiliki pro dan kontra sendiri. Saya secara pribadi telah menggunakan Bluestacks cukup lama dan menemukan itu menjadi salah satu emulator paling sederhana namun intuitif dari banyak. Fakta bahwa Bluestacks benar-benar gratis adalah icing untuk pengguna.

Bluestacks mencuri mahkota saat kami menemukannya sangat seimbang, dan mendukung salah satu rentang terluas aplikasi Android. Jika Anda adalah seorang gamer serial, tanpa berpikir dua kali, saya akan merekomendasikan emulator Windows Android karena memberikan grafis terbaik tanpa frame drop dan juga memungkinkan Anda menggunakan ponsel Android sebagai pengontrol. Mungkin cukup sampai disini saja yang akan penulis sampaikan kepada anda tentang emulator android yang perlu anda ketahui sebagai gamer. Jadi baca terus artikel ini sampai selesai jika anda ingin menggunakan emulator android tapi tidak tahu mana yang paling bagus dan andal. Jika anda ingin tahu, maka anda bisa mempelajarinya dalam artikel ini. Untuk itu baca terus artikel ini sampai selesai. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mencari emulator android.

Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *